Latest Movie :

PREDESTINATION

resensi film baru

Film Predestination merupakan gabungan dari genre action, thriller, petualangan, fiksi ilmiah dan drama. Film action yang tidak banyak dibumbui action tapi sang sutradara, Spierig bersaudara, berhasil mengangkat film ini dengan drama dan cerita yang sangat bagus. Alur cerita dari film ini hanya mengangkat lika-liku kehidupan karakter utama dalam film. Kita akan disuguhi teka-teki dan plot yang rumit tapi terkesan ringan untuk di analisis.

Dengan latar belakang tahun 1992, John (Ethan Hawke) adalah seorang agen pemerintah yang bertugas untuk mencegah terjadinya kejahatan termasuk pembunuhan yang akan berdampak di masa depan dengan cara melintasi waktu. Dalam misinya pada tahun 1970 ia mengalami kecelakaan dan wajahnya terluka. Ia kembali ke tahun 1992 untuk perawatan lukanya. Setelah sembuh, ia ditugaskan kembali ke masa lalu untuk mengejar si teroris, dan misi itu adalah misi terakhir baginya. Di tahun 1970 itu ia menyamar menjadi bartender untuk mencari informasi seputar Fizzle Bomber. Di bar itu juga ia bertemu dengan pria yang mirip dengan wanita.

Dia adalah Jane (Sarah Snook), seorang pria transgender yang mengganti jenis kelaminnya menjadi pria setelah melahirkan melalui operasi cesar. Jane menceritakan masa lalunya kepada John ketika masih bayai ia dibuang ke panti asuhan. Kehidupan remajanya yang sulit ia lalui, dikhianati dan dititnggalkan. Kemudian John membawa Jane ke masa lalu tahun 1963 dimana Jane berusaha menemukan pria yang mengkhianatinya pada saat itu, dengan syarat Jane akan menjadi agen pemerintah yang beroperasi melintasi waktu seperti halnya John. Seketika itu, Jane sadar bahwa John sudah tahu dengan kehidupan masa lalunya. Meski upayanya untuk mengubah masa lalu tak bisa dilakukan Jane, Jane yang muda tetap melahirkan seorang putri.

John lompat ke tahun 1964 dimana Jane muda baru saja melahirkan. Kemudian dibawanya bayi tersebut kembali ke tahun 1945 dan dibuang di sebuah panti asuhan. Setelah berniat untuk berhenti dari tugasnya sebagai agen, mesin waktu yang selalu dibawanya mengalami kegagalan nonaktif. Dari hasil analisis dan konspirasi yang ia temukan antara perjalanan waktu dan biro tempatnya betugas, John menyadari bahwa Fizzle Bomber yang selama ini ia kejar ternyata adalah dirinya di masa depan.

Jadi seperti itulah kira-kira jalan cerita kisah karakter utama film ini. Karakter utama bertujuan untuk menyelamatkan dirinya di masa depan dengan cara kembali ke masa lalu untuk membentuk dirinya yang masih muda di masa lalu. Sebenarnya, karakter utama tidak benar-benar mengejar penjahat seperti yang kita bayangkan dari sinopsis dan trailer pada umumnya. Penonton hanya disuguhi lika-liku drama sang karakter utama, yang justru menjadi senjata utama film ini. Film ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai film yang penuh dengan teka-teki.

Rilis : 9 Januari 2015
Genre : Action, Adventure, Sci-Fi
Studio : Stage 6 (Sony)
Sutradara : Michael Spierig, Peter Spierig
Pemeran :
- Ethan Hawke
- Sarah Snook
- Noah Taylor

 Video Trailer
Share this article :
 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014-2015. Resensi Film Baru - All Rights Reserved